nusakini.com-Jakarta-Malam pergantian tahun di Pulau Tidung akan diisi dengan berbagai hiburan, mulai dari musik modern hingga kesenian tradisional khas Pulau Tidung yang akan digelar di area Jembatan Cinta. 

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, tema hiburan pada malam pergantian tahun ini adalah Tidung Eksotis 2019 yang diinisiasi oleh Karang Taruna kelurahan setempat bersama paguyuban travel Pulau Tidung.

"Kita akan tampilkan artis ibukota dan seni tari tradisional binaan Sudin Parbud," ujar Cucu, Kamis (26/12). 

Menurutnya, artis yang siap hadir menghibur pengunjung Jembatan Cinta pada malam pergantian tahun adalah Jalie Gims dan Desi Ningnong KDI serta penampilan tari tradisional khas Pulau Tidung Ngongko Pulo dan Gebrak Tidung dari Sanggar Seribu Ceria dan Modern Dance. 

"Kita optimis target 10 ribu wisatawan lokal dan mancanegara pada malam pergantian tahun di Kepulauan Seribu tercapai, apalagi ditambah banyaknya spot-spot wisata dan swafoto baru di pulau-pulau permukiman, " katanya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Rojiun Hamid menambahkan, untuk menjaga pulau Tidung tetap bersih dan nyaman, pihaknya akan menggelar aksi bersih pantai pada tahun baru 2020. 

"Pagi harinya kita isi dengan aksi bersih pantai melibatkan wisatawan yang ada di area Jembatan Cinta," tandasnya.(p/ab)